Minggu, 04 Oktober 2009

Kebaya Nikah

Untuk nikahan gue sama mas berencana pake adat nasional yang islami.. hihihi jadi yang harus dilakukan adalah menjahit kebaya untuk nikahan nanti. Kebetulan sodara gue juga ada yang mau menikah 1 bulan sebelum gue, dia jahit baju nikahnya di Mayestik, wow deket banget nih sama kantor, hahahha ikutan disitu juga deh, biar gampang kalo mau fitting.

Ternyata eh ternyata, pas nyokap dan kakaknya si mas lagi di Sunan Giri untuk jahit seragam di Ratu Busana, Ade gue masuk ke QZM, setelah tanya tanya kalo gue jahit sekarang, bisa jadi sebulan kemudian which is pertengahan November.. hmm atas saran nyokap, gue akhirnya mengikuti jejak ade gue yang jahit disitu..alasan lainnya adalah biar fittingnya barengan sama yang lain..hahahaha

Actually QZM ini adalah penjahit yang sangat gue idam idamkan dari dulu, cuma kenapa gue berpaling ke Mayestik, karena menurut kabar berita yang QZM ini terkenal mahal dan untuk jahit disitu perlu waktu lama banget. Di Mayestik dalam waktu 3 minggu udah bisa jadi :) tapi setelah gue melakukan perbandingan, ternyata QZM bisa jadi dalam waktu skitar 5 minggu, dan harganya based on our budget..hahaha love it.

Gue segera menarik baju yang udah terlanjur ada di Mayestik (untungnya belom dijait) dan memindahkan ke QZM, kasih tau model yang gue mau, dapet saran dari si mamang karyawannya QZM dan akhirnya keluar deh budget dari dia :p.. Untuk kebaya ini gue menghabiskan dana sekitar 800 ribu rupiah, dengan perhitungan 400 ribu untuk biaya jahit, bordir di leher, bustier..400 ribu lagi untuk payet. Payet kebaya gue ini belum full, cuma disekitar tangan, dada depan, bordir leher, punggung belakang dan tepi bawah bagian depan...oh iya, untuk harganya emang sih lebih mahal dari yang di Mayestik, tapi kita bisa request kok, kalo ga mau terlalu mahal, ga usah dipayet dan ga usah di bordir krenceng...puas deh bayar mahal untuk sesuatu yang bagus :)

Setelah skitar 4 minggu...dengan melalui proses fitting 2x inilah hasilnya


Menurut gue kebaya ini terlihat rapi karena pake kancing belakang, terlihat islami karena bagian depan tertutup semua dan terlihat sangat cantik..pemilihan payetnya juga bikin kebaya ini keren menurut gue dan tentunya sodara sodara gue :p
love the model, love the tailor..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar