Minggu, 20 September 2009

Pelaminan Minang

Dari dulu impian gue adalah menjadi pengantin menggunakan adat minang.. dan kesempatan itu datang sekarang.. kesempatan sekali seumur hidup..Aminnnn.. :) So, mulailah gue mencari vendor yang baik untuk digunakan di resepsi ini. Actually top of mind gue adalah Des Iskandar :)tapi marilah kita belanja yang lain dulu ya...

Sebenernya ada beberapa vendor pelaminan minang seperti Djus Masri, Gadih Ranti, Cindua Mato dll. Akhirnya gue mencoba mencari informasi di Forum para calon pengantin, ternyata banyak yang pake Djus Masri juga.. sooo.. akhirnya gue memutuskan untuk mendatangi Des Iskandar dan Djus Masri.

Des Iskandar, pertama kali dateng kesana gue disuruh menunggu di ruang tamu yang masih kosong, sambil dikasih liat foto foto hasil kerjaan mereka, gue juga bisa liat baju baju yang digantung digantung disitu. Kesan gue pertama kali adalah, kok kurang tradisional banget ya. Kebetulan juga disitu gue liat foto temen gue, sebenernya gue menjadikan temen gue sebagai referensi siey.. hihihi untung ada fotonya jadi tinggal tunjuk aja maunya kayak gimana..Ketemu sama Mba yang akan menangani gue nantinya, gue menceritakan kondisi yang akan terjadi di pernikahan gue, lalu Mba nya mulai berhitung dan mengeluarkan total budget yang dibutuhkan untuk acara gue nantinya.. Hasilnya adalah..Ting tong.. eyke kaget loh dengan harganya.. ahhahahaha apa emang segitu ya untuk bikin pesta kawinan..jauh dari bayangan gue deh..hihihihi.

Di perjalanan pulang menuju rumah sodara, gue cerita sama nyokap, ada vendor lain yang lokasinya di Kemanggisan, dia lumayan oke juga sih, kemaren juga sempat liat2 fotonya di pameran. Nyokap kasih ide untuk mampirin kesitu dulu sebelum ke Ciledug. Akhirnya gue telfon kesana dan kebetulan Ibu Djus Masri nya ada, jadi kalo bisa dateng sebelum Maghrib, gue bisa ketemu.. Ihiyyy langsunglah meluncur ke Kemanggisan.

Sampe di tempat Djus Masri, treatmentnya juga sama seperti di Des Iskandar, gue disuruh nunggu di ruang tamu sambil dikasih liat foto-foto hasil kerjaan mereka. Well hasil fotonya sih cukup membuat gue puas..make-up terlihat bagus, bajunya juga variatif, modifikasinya juga oke.. dan gue juga terinspirasi sama foto yang ada disitu..hihihihi terlihat keren menurut gue. Bajunya warna merah marun bercampur dengan warna emas..ihiyy love it. Ga lama setelah gue liat liat foto, Bu Djus nya keluar dan ditemani sama asistennya, dia bertanya tanya tentang pernikahan gue nantinya seperti apa. Percakapannya mengalir lancar banget, saya senang sekali deh, dia juga ga lupa untuk mengingatkan hal hal yang belum kepikiran sama gue. Setelah pembicaraan selesai keluarlah hasilnya berupa budget yang dibutuhkan untuk mewujudkan apa yang gue mau... Taraaaa...Lebih murah jauh dari yang ditawarkan vendor sebelumnya..hahahaha love it

Akhirnya kita pamitan sama Bu Djus dengan janji kalo kita akan segera balik lagi untuk dealing harganya..ngajak si papa ah,,,siapa tau kalo pake bahasa padang bisa jadi lebih murah :p

Di jalan gue ngobrol sama nyokap sama si mas juga, Ibu Djus itu selain padangnya tradisional, dia juga agamis sekali.. pasti si papa bakalan suka deh, udah gitu harganya reasonable banget deh. Gue pribadi sih langsung memutuskan mau pake vendor yang ini aja, nyokap dan si mas juga setuju sama gue, Jadi next step adalah ngajak si papa dan make it deal..


love at first sight sama baju ini..dan gue langsung memesan sama Djus Masri supaya gue bisa pake baju ini nantinya.. (yang ada di foto adalah sodara gue yang kebetulan juga nikah 2 minggu sebelum gue) well dia ternyata juga milih baju yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar