Senin, 08 November 2010

Another Period

Kesedihan gue berawal dari sebuah bilik kecil di pusat perbelanjaan besar. Tiba-tiba gue menemukan spoting kecil banget yang pastinya akan membuyarkan impian bulan ini.

Sudah delapan bulan dari kejadian dikuret itu, tapi sampai saat ini gue belum menunjukkan tanda-tanda akan hamil lagi. Setiap hari pertama mens, gue selalu berharap itu akan menjadi HPHT gue saat berkunjung ke DSOG bulan berikutnya.

Tadi malem gue ngomong sama si Mas, akhirnya gue ga kuat menahan sendirian kesedihan gue perihal kenapa sampe saat ini gue belom hamil. Trus gue bilang sama dia, kita ke Dokter yuk periksa aja, kamu periksa sperm, aku juga nanti periksa. Si mas terdiam, gue pun juga jadi diam..setelah ditanya tanya lagi kenapa diam aja, akhirnya dia jawab
"Aku rasa belum perlu deh, aku merasa biasa aja, normal-normal aja, lagipula kamu juga terbukti pernah hamilkan, kenapa harus di tes?"
"Menurut ilmu kedokteran, pasangan yang rutin berhubungan dan belum ada tanda-tanda hamil dalam 1 tahun, sebaiknya diperiksa ke Dokter, kita kan udah 8 bulan nih gak ada tanda-tanda"
"Kalo nanti aku yang salah trus gimana?"
"Belum tentu mas yang salah, bisa juga aku yang salah..lagian kalo salah kan bisa ketauan salahnya dimana trus siapa tau bisa dibenerin.."
Gue nangis..dia meluk gue.. dan akhirnya malah tambah nangis karena inget kejadian keguguran itu.. ternyata si Mas juga nangis..
"Mas kenapa kok jadi nangis juga"
"Aku sedih aja ngeliat kamu sedih, kalo kamu gak keguguran kemaren pasti anaknya udah ada, kamu juga ga sedih..Kamu pernah mikir ga nanti akan dikasih anak seperti apa, terkadang aku takut kalo nanti ada apa-apa sama anaknya, kadang kalo liat di TV, aku suka berdoa, semoga anakku nanti gak kayak gitu"
Dan gue semakin nangis, ternyata dia punya pikiran gitu juga, selama ini diem aja, kirain cuek..Akhirnya setelah ngomong panjang Si Mas mau ke dokter, dengan syarat nunggu Anniversary kita, berarti pas 1 tahun kalo memang ga ada tanda-tanda baru cek ke dokter.

Sepertinya bulan ini gue akan bikin jadwal, Telp dokter Sugi confirmasi apa yang harus gue perbuat dengan mens kali ini, kapan gue harus ketemu sama dia dan gue akan ambil cuti buat refreshing...Mungkin ada benernya juga untuk punya waktu berdua sama si Mas, a real quality time, menurut gue walaupun kita selalu sama-sama, tapi hampir bisa dihitung deh quality time berduanya. Semoga aja kali ini bisa berhasil..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar